Bantah Berita Tempo, Djoko Susilo Takut Ditahan

TEMPO.CO, Jakarta - Hotma Sitompul, pengacara tersangka kasus simulator surat izin mengemudi Irjen Djoko Susilo, membantah kliennya siap ditahan pada pemeriksaan KPK, Senin, 3 Desember 2012. Menurut dia, tak ada seorang pun yang siap untuk ditahan.

"Saya bantah pemberitaan Tempo. Siapa orang yang tidak takut ditahan?" ujar Hotma di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin, 3 November 2012. Headline Koran Tempo hari ini memang memampangkan berita berjudul "Jenderal Djoko Tidak Takut Ditahan".

Secara terpisah, Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, pemeriksaan Djoko hari ini merupakan lanjutan pemeriksaan pertama Oktober lalu. "Ini pemeriksaan kedua karena masih ada keterangan yang penyidik perlukan," katanya.

Sumber Tempo di KPK mengatakan, Djoko kemungkinan besar akan ditahan setelah pemeriksaan ini. "Pimpinan KPK sudah sepakat," ucap sumber tersebut. Dia menegaskan bahwa surat penahanan akan segera dibuat dan ditandatangani setelah pemeriksaan Djoko.

Djoko tiba di KPK sekitar pukul 09.50. Sejak pagi, pengamanan di KPK tampak diperketat. Puluhan anggota polisi berjaga-jaga di depan lobi masuk KPK. Puluhan wartawan yang akan meliput pun tak seleluasa biasanya dalam melakukan pergerakan. Puluhan pencari berita ditertibkan dengan garis batas di sepanjang pintu masuk KPK.

Djoko yang mengenakan kemeja biru dengan jas kulit berwarna cokelat dikawal puluhan polisi. Bersama pengacaranya, Juniver Girang, Hotma Sitompul, dan Tommy Sihotang, Djoko diapit oleh anggota polisi yang mengawalnya. Dia pun hanya menjawab, "Siap," terhadap semua pertanyaan wartawan.

Hotma mengatakan, kliennya siap menjawab semua pertanyaan yang akan diajukan penyidik asalkan ada bukti-bukti yang jelas. "Pemeriksaan harus ada pembuktiannya. Kami bisa jawab semuanya. Pokoknya kami jawab semua pertanyaan yang ditanya," katanya.

FEBRIYAN

Berita Terpopuler:

Prancis Punya Masjid Gay Pertama

Indonesia Jadi Tuan Rumah Miss Universe

ITB Siap Kembalikan Uang Rp 10 Miliar ke Mahasiswa

Heboh Video Ahok, PRJ Belum Mau Berkomentar

Protes Ahok Soal PRJ Dinilai Tak Tepat

03 Dec, 2012


-
Source: http://www.tempo.co/read/news/2012/12/03/063445500/Bantah-Berita-Tempo-Djoko-Susilo-Takut-Ditahan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.